Kandungan Skincare yang Dapat Atasi Masalah Mata Panda

Kandungan Skincare yang Dapat Atasi Masalah Mata Panda

Kandungan Skincare yang Dapat Atasi Masalah Mata Panda – Siapa yang senang mempunyai mata panda atau lingkaran di bawah mata? Kalau Anda memilikinya dan bingung mencari cara terbaik untuk dapat mengatasi masalah ini, janganlah khawatir.

Baca juga : 5 LANGKAH TEPAT PAKAI LIPSTIK MATTE TANPA BUAT BIBIR KERING

Selain concealer, ada beberapa kandungan skincare yang berfungsi mengatasi masalah mata panda dalam jangka panjang, seperti dilansir dari stylecaster.com, Jumat (20/8/2018). Namun, sebelum mencari skincare dengan kandungan tertentu, Anda harus memahami terlebih dahulu apa penyebab dari mata panda.

Yang paling jelas adalah pilihan gaya hidup yang berbahaya, seperti kurang tidur, merokok, terpapar asap rokok, dan alergi musiman. Penyebab lainnya bisa beragam, mulai dari hilangnya jaringan leak atau kecenderungan genetik untuk mata panda dan bengkak.

Kecuali Anda sudah memulai rutinitas perawatan kulit sejak usia muda, kehilangan jaringan lemak bisa terjadi lebih cepat seiring bertambahnya usia. Selain itu, mata panda juga bisa disebabkan oleh kerusakan akibat paparan sinar matahari juga bisa memicu lebih banyak pembentukan pembuluh darah.

Ada faktor lain seperti vena yang lebih dekat ke permukaan kulit, membuat warna biru pembuluh darah lebih jelas, menciptakan efef gelap di area mata Anda. Karena mata panda sebenarnya bukan benar-benar kulit yang menggelap, salah satu kesalahan terbesar yang cenderung dilakukan adalah menggunakan produk pencerah yang bisa mengubah warna kulit Anda.

Kandungan skincare yang bisa membantu Anda adalah vitamin C, karena dapat membantu mendukung koalgen kulit, membantu mengurangi tampilan cekung, dan memungkinkan vena tidak begitu dangkal. Untuk mengurangi penampilan mata panda, Anda seharusnya memperkuat dermis, bukan hanya mengubah warna kulit.

Vitamin K adalah kandungan lain yang dapat membangun dan menyembuhkan area di sekitar mata. Selain memberi prothrombin, vitamin K juga mendukung sirkulasi darah.

Sayangnya, vitamin K memiliki potensi menyebabkan iritasi, tergantung pada kimia kulit Anda. Atau Anda bisa menggunakan Hesperidin Methyl Chalcone yang dapat membantu mengurangi kantung mata yang menggelap.

Hesperidin Methyl Chalcone adalah turunan dari Hesperidin, bahan alami yang ditemukan pada buah-buahan terpilih, berfungsi mengatur aliran darah di dekat permukaan kulit, sehingga Anda akan memiliki lebih sedikit bayangan kebiruan di bawah mata. Penggunaan kandungan skincare ini tidak serta merta dapat langsung memperlihatkan hasilnya, Anda biasanya harus menunggu setidaknya selama enam sampai delapan minggu.

Ingatlah untuk selalu menggunakan tabir surya sebagai perlindungan dari bahaya paparan sinar matahari. Apa Anda masih memiliki masalah mata panda?